Zidane Resmi Menjadi Pelatih Real Madrid

Zinedine Zidane resmi menjadi pelatih Real Madrid terbaru. Dengan dipecatnya Rafael Benitez, maka Florentino Perez langsung menunjuk Zidane sebagai pelatiha terbaru dari Madrid.

Zidane Pelatih Real Madrid

Pemain yang biasa dipanggil Zizou ini, adalah pemain legendaris dari Perancis yang sudah membela Juventus dan Real Madrid ketika masih aktif di sepak bola. Setelah menyatakan pensiun, Zidane diberi tugas melatih tim Real Madrid Castilla yang kini berkompetisi di Segunda Division B.

Dengan Zinedine Zidane menjadi pelatih utama Real Madrid, maka Benitez hanya melatih selama 188 hari saja. Walau hasil yang dicapai Rafa tidak terlalu buruk, namun gaya melatih dan kepribadian ia membuat para pemain Madrid kurang bergairah dalam menghadapi kompetisi Divisi Utama Spanyol.

Zidane pada awalnya merupakan asisten pelatih dari Carlo Ancelotti di Santiago Bernabeu. Dengan kepergian Don Carlo, maka Zidane pun turun melatih di Real Madrid B.

 

Selepas menjabat pelatih Real Madrid, Zidane menuturkan, “Ini adalah hari yang terpenting bagi saya. Pada hari ini saya merasa lebih antusias dibandingkan ketika saya didatangkan sebagai seorang pemain,”.

“Saya akan curahkan segenap hati dan jiwa saya pada pekerjaan ini agar semuanya berjalan dengan lancar,” imbuh pria 43 tahun tersebut.

Nah, kita tunggu bagaimana taktik Zinedine Zidane ketika menjadi pelatih Real Madrid. Apakah dia akan membawa perubahan dan bisa berbuat banyak dalam La Liga musim 2016 ini. Selamat buat pelatih baru Real Madrid, Zidane.