4 Tempat Berlibur Terindah Milik Indonesia

Apakah Anda ingin berlibur ke tempat terindah di Indonesia? Inilah 4 lokasi yang tepat untuk merealisasikannya. Banyak tempat berlibur terindah yang ada di Indonesia. Itu disebabkan karena keindahan alam negeri kita ini sudah tak bisa dibantah lagi. Mulai tempat liburan di lautan hingga pegunungan, semuanya sangat indah untuk dikunjungi. Oleh karena itu, tak heran jika banyak tempat wisata atau travel liburan yang bisa dinikmati.

Tempat Berlibur

Dari sekian banyaknya tempat indah untuk menikmati hari libur di Indonesia, maka ada 4 tempat atau lokasi wisata yang dapat menjadi pertimbangan bagi kalian. Silakan disimak empat tempat liburan paling indah di negeri kita ini.

1. Gunung Bromo.

Gunung Bromo adalah sebuah gunung berapi yang masih aktif di provinsi Jawa Timur. Bromo ini mempunyai ketinggian 2.329 mdpl (meter di atas permukaan laut). Gunung ini terletak di 4 wilayah kabupaten, yaitu Kabupaten Malang, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Pasuruan, dan Kabupaten Probolinggo. Mount Bromo ini dikelilingi oleh lautan pasir dan apabila dilihat dari puncak gunung maka terlihat seperti kabut asap berwarna putih yang sedang mengelilingi.

2. Danau Toba

Danau yang terletak di provinsi Sumatra Utara ini adalah sebuah danau vulkanik yang mempunyai panjang sekitar 100 kilometer dan lebar hampir 300 kilometer. Danau Toba ini adalah danau terbesar di Indonesia dan juga Asia Tenggara. Dan yang unik pada bagian tengah danau terdapat sebuah pulau vulkanik, Pulau Samosir namanya. Danau ini terbentuk akibat ledakan yang terjadi kira-kira 70 ribu tahun yang lampau. Selain menikmati keindahan pemandangan, mereka yang berlibur di danau Toba ini bisa juga berkemah, berenang dan bersantai.

3. Kepulauan Raja Ampat

Raja Ampat merupakan rangkaian 4 gugusan pulau yang saling berdekatan dan bertempat di bagian barat Pulau Papua. Secara pemerintahan, gugusan pulau Raja Ampat ini ada di bawah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Kepulauan indah dan menakjubkan ini sekarang sudah menjadi tujuan utama para penyelam yang tertarik pada keindahan pemandangan bawah laut. Bukan hanya indah di bagian bawah laut saja, namun bagian daratan Kepulauan Raja Ampat ini  tak kalah mempesonanya.

4. Bunaken.

Pulau Bunaken ini terletak di Teluk Manado, bagian utara pulau Sulawesi. Bunaken adalah pulau yang terkenal akan keindahan pemandangan alam bawah lautnya. Banyak orang yang melakukan penyelaman dan snorkeling di sini. Di pulau Bunaken ada taman laut Bunaken yang oleh negara ini dijadkan sebagai taman laut nasional, Taman Nasional Bunaken. Taman laut ini mempunyai keanekaragaman hayati laut yang paling tinggi di dunia. Pada perairan Bunaken terdapat 70 persen ikan. Sementara itu, waktu paling tepat untuk melakukan diving di Bunaken adalah di antara bulan April hingga November.