Cara Membuat Email Dengan Domain Sendiri dari Cpanel

Kali ini Ahexa akan bagikan cara membuat email dengan domain sendiri dari Cpanel. Ya, sebuah tutorial membuat email sesuai dengan nama domain yang kita miliki. Mempunyai sebuah email domain sendiri merupakan hal yang sangat penting bagi seorang blogger maupun pebisnis online.

Cara Membuat Email Dengan Domain Sendiri dari Cpanel

Menggunakan email gratis dari Gmail, Yahoo dan lainnya memang bukan masalah bagi anda yang bekerja di dunia maya dan bisnis online. Akan tetapi lebih baik jika anda mempunyai email sendiri yang terdapat nama domain milik anda. Orang atau rekan bisnis akan lebih tertarik dan percaya jika mereka mengetahui anda mempunyai email sendiri.

Artikel terkait: Cara Membuat Email Baru di Gmail

atau artikel yang ini: Hosting Murah Indonesia Berkualitas Terbaik Gignode

Pada dasarnya membuat email dari Cpanel hosting atau server bukanlah hal yang sulit. Apabila anda sudah mengetahui caranya maka anda akan mengatakan mudah sekali.

Yang harus anda miliki adalah sebuah hosting, vps ataupun sebuah dedicated server untuk membuat sebuah email dari domain sendiri.

Silakan di simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara buat Email dengan Domain Sendiri

1. Yang pertama anda lakukan adalah login ke Cpanel hosting atau server.

2. Setelah anda login ke maka carilah fitur “Mail”.

3. Lalu pilihlah “Mailboxes”.

4. Kemudian anda akan menemui module Mailboxes yang berisi Create a new mailbox. Pilihlah domain yang ingin anda buat email pribadi lalu ketikkan “admin” atau terserah keinginan anda. Ketikkan juga password email domain anda. Lalu klik “Create”.

5. Yes, langkah awal untuk membuat email sendiri sudah selesai.

6. Selanjutnya anda cari “Webmail” yang letaknya dibagian bawah dari “Mailboxes”, dan klik “Launch Webmail”.

7. Anda akan dialihkan ke laman Webmail dan silakan masukkan username (alamat email) dan password yang sudah anda buat sebelumnya. Dan lanjutkan dengan klik “Login”.

8. Anda akhirnya masuk ke dalam Dashboard email yang sudah anda buat tadi. Ini fungsinya sama dengan email pada umumnya. Terdapat inbox, draft, sent, junk (spam), trash. Apabila ada kiriman email, ingin mengirim email maka anda bisa melakukannya lewat dashboard email yang barusan dibuat.

9. Selamat anda sudah berhasil membuat email dengan domain sendiri dari cpanel.

Nah, mudahkan cara buat email domain sendiri?. Silakan dan selamat mencoba.