Persaingan Szczesny dan Ospina di Kiper Utama Arsenal

Persaingan Szczesny dan Ospina di Kiper Utama Arsenal

Persaingan untuk mendapatkan posisi kiper utama Arsenal mulai memanas, seiring pernyataan dari Szczesny ke Ospina. Keduanya adalah dua kiper di klub Arsenal yang bermain di Liga Inggris.

Szczesny, Ospina, Arsenal, Liga Inggris, Arsene Wenger, transfer, kiper, kiper Arsenal, persaingan, kiper utama

Pada transfer musim panas 2014 di Liga Inggris ini, Arsenal merekrut kiper yang bersinar bersama tim nasional Kolombia ketika berlaga di Piala Dunia 2014, David Ospina. Ospina didatangkan oleh Arsene Wenger dari klub Nice yang bermain di Liga Prancis, dengan banderol harga sekitar 3 Juta poundsterling.

Selama tiga pertandingan di Liga Inggris, Szczesny masih menjadi pilihan utama Wenger untuk menjadi kiper utama Arsenal. Kiper asal Polandia itu tampil kurang menyakinkan dengan catatan sudah empat kali kebobolan.

Sebuah pernyataan yang mengejutkan dari Szczesny mengenai persaingannya dengan Ospina seperti yang dilansir oleh surat kabar lokal Polandia, Przeglad Sportowy. Szczesny menyebut Ospina bukanlah temannya.

Menurut Szczesny, “Aku tahu ambisi Ospina tak berakhir dengan duduk di bangku cadangan dan bertepuk tangan saat menyaksikanku bermain,”.

Szczesny berkata lagi, “Dia merupakan orang baik. Di sudut pandang olahraga, dia merupakan pemain yang pas di klub yang sesuai.” “Tapi, mudah buatku dalam satu aspek -aku tak perlu merasa sungkan padanya. Aku tak berpikir dia merupakan temanku seperti yang kupikirkan mengenai Fabian. Aku sudah meyakinkan Lukasz layak untuk bermain, tapi bukan pada posisiku,”.

Semoga persaingan yang agak sedikit buruk antara Szczesny dan Ospina akan segera berakhir dan salah satu dari mereka menjadi kiper utama di Arsenal.