Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami – Jerawat adalah suatu penyakit wajah yang sangat mengganggu kaum wanita dan pria. Banyak cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara alami. Ada cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan cepat alami dan ada cara yang biasa saja.

Jerawat sering muncul kembali setelah kita menghilangkannya. Beragam cara digunakan untuk menghilangkan jerawat pada wajah akan tetapi banyak juga yang tidak tahu penyebab jerawat muncul.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Penyebab munculnya jerawat

1. Faktor Jenis Kulit

Banyak orang yang percaya jika jerawat hanya muncul pada kita yang mempunyai jenis kulit berminyak. Padahal, pada kulit kering juga berpotensi munculnya jerawat.

2. Faktor Skincare

Pemakaian skincare yang tidak cocok dengan wajah akan menyebabkan kulit rusak dan berjerawat.

3. Faktor Kebersihan

Sebaiknya ini sangat diperhatikan sekali, masalah kebersihan spons bedak, kuas makeup, handuk, atau apapun yang berhubungan langsung dengan kulit wajah kita. Karena bakteri di dalam peralatan itu bisa menyebabkan munculnya jerawat pada kulit. Usahakan untuk membersihkan dan juga mengganti peralatan tersebut seminggu atau dua minggu sekali.

4. Faktor Kebiasaan

Sebaiknya segera bersihkan wajahmu setelah berada dari luar ruangan. Ini berfungsi agar kulit bisa bernafas kembali setelah beberapa waktu tertutup kotoran.[/box]

Dan di bawah ini ada beberapa tips yang berguna bagi anda

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

1. Kurangi mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak, contohnya coklat, kacang-kacangan, dan makanan lainnya yang banyak mengandung lemak. Produksi minyak berlebih di dalam tubuh disebabkan oleh banyaknya lemak. Minyak yang terlalu banyak tersebut akan menyumbat pori-pori di kulit dan akhirnya akan menjadi gumpalan dan mengundang bakteri penyebab jerawat, yaitu bakteri propionibacterium.

2. Perbanyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat, contohnya sayur-sayuran dan buah-buahan. Hal ini disebabkan lemak jahat dalam tubuh akan dilarutkan oleh makanan berserat. Dan itu menyebabkan kadar minyak di dalam tubuh akan berkurang termasuk juga dengan kandungan minyak berlebih pada kulit tubuh kita.

3. Cukup mengkonsumsi cairan untuk kebutuhan tubuh kita. Cairan yang dimaksud adalah air putih dengan kebutuhan 8 gelas perharinya. Fungsi atau kegunaan air putih adalah untuk membantu proses regenerasi yang ada pada kulit dan berguna juga membersihkan kotoran yang ada di dalam tubuh termasuk jerawat.[/box]

Semoga tips dan cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara alami diatas berguna.

  • Yana Cis

    Cara memutihkan wajah secara alami dengan krim ini
    Whitening and Freckle Removing
    klik creamwootekh.blogspot.com