Jokowi Cetak Gol di Hari Kemerdekaan Indonesia ke 69

Jokowi Cetak Gol di Hari Kemerdekaan Indonesia ke 69

Jokowi Cetak Gol di Hari Kemerdekaan Indonesia ke 69. Presiden terpilih hasil Pemilu 2014, Jokowi mencetak gol dalam sebuah pertandingan sepak bola persahabatan memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke 69, antara Selebriti Hitam FC melawan Selebriti Hijau FC di Taman Waduk Pluit, Jakarta Utara. Ekspresi dari Jokowi biasa saja usai mencetak gol. Namun yang ramai justru dari seluruh pemain bahkan lawan dalam pertandingan tersebut.

Jokowi Cetak Gol di Hari Kemerdekaan Indonesia ke 69, Jokowi, foto selfie, Hari Kemerdekaan Indonesia ke 69, gol, jokowi cetak gol

Kejadian unik itu berawal dari gol yang dilesakkan Jokowi dari titik pinalti pada menit ke empat. Jokowi sukses mengecoh kiper dan menceploskan bola ke gawang bagian kanan. Setelah mencetak gol, Jokowi berbalik badan dan tertawa. Tidak ada selebrasi mencetak gol layaknya pemain sepak bola dari Jokowi.

Namun sebaliknya, seluruh pemain sepak bola kegirangan¬†atas gol yang dicetak Jokowi. Bahkan, keceriaan itu juga dilakukan pemain lawan. Seluruh pemain berlari ke arah Jokowi sambil mengangkat kedua tangannya. Tiba-tiba, salah satu pemain mengeluarkan ponsel pribadi dan sesaat kemudia terdengar klik. “Ayo kita selfie dulu Pak,” ujar seorang pemain dari tim Jokowi.

Tak hanya sampai disitu, seluruh pemain akhirnya meminta foto selfie bersama Jokowi. Aksi tersebut mengundang gelak tawa ratusan warga yang memadati di sekeliling lapangan.

Kehadiran Presiden terpilih Jokowi di taman waduk dalam rangka meramaikan peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke 69. Selain pertandingan sepak bola mini, beberapa lomba turut dilombakan, di antaranya panjat pinang, makan krupuk dan balap karung.