6 Cara Gemuk Sehat

Cara Gemuk Sehat – Ketika manusia sedang ingin gemuk mereka berusaha ingin kurus dengan cara menurunkan berat badan. Dan ketika kurus melakukan cara gemuk akan tetapi terkadang tidak sehat bagi kesehatan tubuhnya.

Cara Gemuk Sehat

Menaikkan berat badan bagi sebagian orang merupakan tantangan besar, karena terkadang sekuat apapun orang tersebut makan banyak dan melakukan latihan berat badan maka tidak akan bertambah berat badannya dan merusak kesehatan.

Baca juga: Cara diet cepat langsing

Banyak cara gemuk sehat yang bisa anda tempuh dan lakukan. Di bawah ini adalah cara dan tips agar badan gemuk dan sehat.

Cara badan gemuk dan sehat

1. Makan karbohidrat dan protein setelah selesai melakukan rutinitas. Hal ini perlu dilakukan untuk mengantikan glycogen atau gula dalam otot yang habis ketika melakukan rutinitas sehari-hari. Dan proteinnya dibutuhkan otot ketika melakukan pekerjaan.

2. Makan 5 hingga 6 kali sehari dengan porsi yang sedang. Kurangi atau hindari makanan junk food (makanan siap saji) karena memakan junk food tidak hanya menambah lemak tidak sehat, akan tetapi juga memperlambat metabolisme tubuh dan menjadikan tubuh tidak bisa bekerja dengan sehat.

3. Makan real food bukan suplemen, maksimum memakannya 1 jam setelah bekerja.

4. Minum multivitamin, multivitamin wajib bagi anda yang ingin menambah berat badan karena vitamin B sangat membantu mencerna nutrisi yang kita makan. Percuma anda banyak makan akan tetapi tubuh kita sulit mencernanya dengan baik.

5. Tidur dengan cukup dan teratur. Tidur merupakan salah satu aktifitas yang diperlukan agar tubuh kita beristirahat, akan tetapi kebanyakan tidur malah bisa membuat tubuh anda sakit. Dan kurangi begadang, apabila bisa jangan begadang.

6. Tidak merokok. Berhenti merokok atau mengurangi rokok adalah salah satu tindakan untuk cepat gemuk sehat.

Cara Gemuk Sehat diatas adalah tips kesehatan yang berguna bagi anda yang ingin menambah berat badan.