Luis Suarez Resmi Gabung Ke Barcelona

Luis Suarez Resmi Gabung Ke Barcelona

Sesuai yang gencar dirumorkan di berita-berita sebelumnya, akhirnya Luis Suarez berganti seragam tim mulai musim depan, ini terjadi setelah Liverpool setuju menjual striker Tim Nasional Uruguay itu ke klub Spanyol Barcelona.

Luis Suarez Resmi Gabung Ke Barcelona, Luis Suarez, Transfer Luis Suarez, Liverpool, Barcelona, Piala Dunia 2014, Liga Champions

Liverpool dengan resmi mengeluarkan pernyataan, “Liverpool FC hari ini mengeluarkan pernyataan terkait dengan masa depan Luis Suarez,”. Dari pihak¬†Liverpool mengkonfirmasi jika Luis Suarez akan meninggalkan klub setelah mencapai kesepakatan transfer dengan Barcelona. Luis Suarez kini diperbolehkan untuk menyelesaikan dokumen-dokumen yang akan menuntaskan proses kepindahannya.

Luis Suarez bergabung dengan Liverpool dari klub Belanda Ajax Amsterdam semenjak Januari 2011 dan sudah tampil dalam 133 laga di seluruh ajang kompetisi dan mencetak 82 gol. Musim 2013-2014, Luis Suarez tampil gemilang dengan mencetak 31 gol yang menjadikannya mendapat Golden Boot Eropa serta meloloskan Liverpool ke Liga Champions setelah empat tahun absen.

Pihak Liverpool mengeluarkan pernyataan “Kami ingin mengucatkan terima kasih atas kontribusi Luis dan peran besarnya membawa kami ke Liga Champions kembali lagi ke Anfield, semua orang di Liverpool FC mendoakan yang terbaik untuk masa depan Luis dan keluarganya.”

Barcelona sendiri belum bisa menurunkan Luis Suarez hingga 26 Oktober mendatang berhubungan dengan sanski FIFA setelah aksi gigitannya kepada Giorgio Chiellini tiga pekan lalu di Piala Dunia 2014.

Dengan begitu, musim depan Luis Suarez akan bersama Lionel Messi, Neymar dalam satu tim Barcelona. Tiga penyerang kelas dunia berada di Barcelona.