Facebook Error dan Down selama 20 menit, inilah kerugiannya

Facebook Error dan Down selama 20 menit, inilah kerugiannya

Kemarin pada hari kamis 19 Juni 2014 Facebook Error dan Down selama 20 menit, banyak pengguna Facebook yang bingung dan takut akan terjadi apa-apa pada akun facebook mereka. Akan tetapi Facebook error pada aku mereka itu bukan dikarenakan di hack atau diretas, melainkan pada server utama milik Facebook. Facebook Error dan Down selama 20 menit, inilah kerugiannya.

Facebook Error dan Down selama 20 menit, inilah kerugiannya, Facebook error, Facebook down, Facebook, kerugian facebook, sosial media, Mark Zuckerberg

Kejadian Facebook Error dan Down ini terjadi sekitar pukul 15.15 wib dan sudah bisa diakses lagi 20 menit kemudian, sekitar pukul 15.35 wib. Ketika pengguna mengakses Facebook, akan muncul pesan bertuliskan, “Something went wrong. We’re working on getting this fixed as soon as we can.”

Akibat dari error dan down Facebook tersebut, pihak Facebook yang dipimpin oleh Mark Zuckerberg mengalami kerugian 300.000 ribu dollar atau sekitar 3,5 milliar dalam kurun waktu 20 menit tersebut. Kalkulasi ini di hitung dari pendapatan Facebook yang diperoleh dari berbagai sumber jika setiap 1 menit pendapatan yang diperoleh Facebook adalah 15.000 dollar.

Errornya Facebook ini menurut harian The Guardian merupakan termasuk lama dalam hal down. Rekor Facebook pernah down adalah pada Oktober tahun 2013 selama 4 jam dan pada tahun 2010 selama 2,5 jam. Entah berapa dollar kerugian yang dialami Facebook pada Oktober 2013 dan 2010 tersebut.

Demikian berita Facebook Error dan Down selama 20 menit, inilah kerugiannya.