Android One Smartphone Murah Akan Dirilis Google

Android One Smartphone Murah Akan Dirilis Google

Konferensi Google I/O yang diselenggarakan di San Francisco, Amerika Serikat, yang berlangsung Rabu 25 Juni 2014, dipakai oleh Google sang raksasa internet untuk mengumumkan rilis Android OneAndroid One merupakan program penyediaan platform smartphone yang berharga murah untuk dipasarkan di negara-negara berkembang. Android One Smartphone Murah Akan Dirilis Google.

Sesuai yang diberitakan The Verge, Google akan membuat referensi desain atau bisa disebut juga model smartphone acuan. Model smartphone ini kemudian bisa diambil guna diproduksi oleh pabrikan-pabrikan rekanan Google. Menurut Google, smartphone Android yang dihasilkan dari program ini seharusnya akan diberi harga relatif terjangkau.

Android One Smartphone Murah Akan Dirilis Google, Android, Android One, Smarphone murah, google, Android google, spesifikasi android one, android adalah

Android One ini memakai sistem operasi Android versi stock milik Google, akan tetapi produsen OEM dan mitra operator bisa menambahkan aplikasi sesuai keinginan mereka sendiri. Proses update software untuk Android One bisa dilakukan secara otomatis, seperti pada ponsel Android biasanya.

Untuk program Android One pertama-tama akan mulai dijalankan di negara India sekitar kuartal ketiga 2014, di mana para rekanan Google berada di negara itu. Seperti Karbonn, Cromax, dan Spice bakal ikut memproduksi ponsel Android One.

Pihak Google juga memperlihatkan contoh sebuah unit smartphone Android One buatan Micromax yang spesifikasinya terdiri dari layar 4,5 inci, FM Radio, dual SIM, dan slot SD card. Smartphone ini dihargai kurang dari 100 dollar AS.

Demikian Android One Smartphone Murah Akan Dirilis Google. Sudah tidak sabar ingin mencicipi Android One dari Google ini.